Cara Membeli Motor di Dealer Motor Resmi

Saat ini tidak memiliki motor rasanya sulit untuk bisa kemana-mana terkhusus untuk daerah yang kurang transportasi umum. Motor Yamaha merupakan pilihan yang tepat untuk digunakan dengan kualitas terjamin. Anda dapat melakukan pembelian di dealer motor. Ini cara melakukan pembelian motor di dealer resmi.

Jenis Transaksi
Pembelian motor di dealer resmi dapat memilih transaksi secara tunai atau kredit. Pilihan ini dapat Anda tentukan dari bujet dan kebutuhan motor yang diinginkan. Setiap jenis transaksi yang dipilih memiliki kelebihannya masing-masing. Hanya saja lebih baik jika Anda melakukan pembelian secara tunai karena harganya jauh lebih murah.

Persyaratan Tunai
Cara melakukan pembelian motor Yamaha di dealer resmi secara tunai cukup dengan melampirkan fotocopy KTP dan KK. Kedua identitas ini digunakan untuk pembuatan STNK dan BPKB motor yang dibeli. Cukup dua persyaratan ini saja yang perlu dipersiapkan beserta dengan uangnya, maka Anda sudah bisa membawa pulang motornya.

Persyaratan Kredit
Ketika uang yang dimiliki tidak memenuhi bujet, maka solusinya Anda mau tidak mau mengambil motor secara kredit. Pembelian dengan jenis transaksi ini memerlukan persyaratan yaitu foto copy KTP suami istri dan foto copy kartu keluarga. Jika tidak ada kartu keluarga dapat diganti dengan buku nikah.

Anda juga diminta untuk melampirkan  foto copy rekening listrik. Jika belum menikah maka Anda harus memenuhi syarat pembelian dengan melampirkan foto copy KTP  orang tua dan foto copy kartu keluarga. Anda tetap perlu melampirkan foto copy rekening listrik.

Proses Pengambilan Motor
Jika melakukan pembelian secara tunai Anda bisa langsung membawa pulang motor begitu seluruh berkas pembelian selesai. Hanya saja berbeda halnya jika pembelian secara kredit. Anda harus melewati proses di mana pihak dari Yamaha akan melakukan survey ke rumah terlebih dahulu. Saat itu akan diminta tanda tangan untuk berkas leasing yang dipilih.

Anda akan diminta membaca seluruh aturannya agar tidak terjadi masalah di kemudian hari. Masih ada kemungkinan proses kredit tidak diterima jika pihak yang melakukan survei menyatakan tidak mampu.

Lakukan pembayaran yang muka sesuai dengan ketentuan yang ada dan dilanjutkan dengan angsuran pertama. Angsuran ini akan menjadi nominal yang tetap untuk setiap bulannya sampai masa yang telah ditentukan. Setelah proses survei selesai seluruh berkas akan dibawa kembali ke dealer motor untuk disetujui oleh bagian yang bertanggungjawab.

Jika pembelian tunai bisa langsung diambil motornya, maka untuk pembelian secara kredit motor akan dikirim oleh pihak Yamaha. Motor akan dikirim dalam waktu 1 sampai 2 hari tergantung dari waktu penyetujuan pihak Yamaha. Serah terima motor akan dilakukan di rumah Anda. Pastikan memeriksa motor dengan baik agar tidak ada bagian yang rusak.

Asuransi Motor
Pembelian yang dilakukan secara kredit sudah otomatis memberikan Anda manfaat asuransi motor. Artinya jika terjadi kehilangan ada pihak asuransi yang akan bertanggungjawab. Itulah kenapa harga motor kredit jauh lebih mahal dari motor yang dibeli dengan tunai. Buat Anda yang membeli motor tunai juga bisa menggunakan asuransi motor tetapi diluar dari harga beli motor.

Anda bisa datang langsung ke dealer motor resmi yang ada di sekitar tempat tinggal. Anda bisa melihat-lihat dulu motor yang akan dibeli agar mendapatkan gambaran dan penyesuaian bujet. Dijamin melakukan pembelian di dealer resmi sangat menguntungkan. Pastikan juga Anda mendapatkan garansi servis saat membeli motor yang baru.

Postingan terkait: