DSC RX100m5a, Kamera Mini Teman Traveling

Sony merupakan perusahaan yang bergerak pada bidang elektronik terbesar di dunia. Bahkan dapat dikatakan bahwa Sony merupakan raksasa elektronika yang telah berhasil untuk mengubah dunia teknologi. Salah satu karya Sony yang berjaya hingga saat ini adalah kameranya. Bahkan, baru baru ini Sony telah meluncurkan kamera saku terbarunya. Mari simak ulasan kamera Sony dsc rx100m5a terbaru berikut.

Spesifikasi Kamera Saku Terbaru
1. Sony Bangkitkan Kamera Saku
Banyak penggemar kamera yang sudah lama tidak melihat hadirnya kamera saku sebagai pilihan. Hal ini dikarenakan gemparnya antara kamera smartphone dan mirrorless, sehingga peminat kamera saku sudah mulai berkurang. Nampaknya, Sony ingin mengubah pemikiran tersebut dan menampilkan karya terbarunya, yaitu kamera RX100 VA. Kehadiran kamera ini sangat mengejutkan disaat sebagian orang lebih memilih smartphone maupun mirrorless.

Kamera saku memiliki banyak kelebihan, salah satunya adalah mudah dibawa kemanapun karena bentuknya yang kecil dan ringan. Bahkan kamera DSC RX100m5a memiliki ukuran yang sama dengan smartphone, namun jauh lebih kecil dan ringan jika dibandingkan dengan mirrorless.  Kemampuan zoom yang dimiliki kamera saku juga tidak boleh diragukan. Hal ini yang menjadikan kamera saku tetap bertahan hingga saat ini.

2. Sistem Kamera yang Telah Diperbarui
Salah satu perusahaan kamera yang masih bertahan untuk membuat kamera saku adalah Sony. Kabar terbarunya, Sony me-refresh kamera saku travel zoom seri RX100 V dengan AX 100 VA. Pada kamera saku terbarunya, Sony menyertakan prosesor BIONZ X lebih cepat dan firmware baru. Untuk sistem menu tampaknya telah ditata ulang dengan indikator lebih jelas. Pada kamera ini, terdapat tab baru, yakni “My Menu” yang dapat disesuaikan.

Performa pada Eye AF turut ditingkatkan, dimana fitur ini akan sangat membantu dalam foto potrait. Kamera ini dilengkapi  subject tracking, refresh rate, view finder yang semakin ditingkatkan. Untuk tambahan lainnya, DSC RX100m5a  disematkan mode fokus area  Zone baru, serta meningkatkan mode  metering dan fitur white balance. Semua pembaruan tersebut untuk memenuhi kebutuhan pasar yang semakin canggih.

3. Kelebihan pada  Kamera Saku Terbaru
Kamera ini telah menggunakan sensor Exmor RS CMOS tipe 1 inci dengan resolusi 20.1 megapixel saja. Meskipun ukuran ini termasuk kecil, kamera ini memiliki jendela bidik elektronik bertipe pop-up, flash built-in, dan dilengkapi dengan layar yang dapat diputar hingga 180 derajat.
RX100 VA memiliki kelebihan lainnya, yaitu mampu membidik 24 foto per detik. Dengan kehadiran buffer atau memori penampungan sementara, kamera mampu melakukan foto berturut turut. Banyaknya foto yang bisa ditampung dalam memori sementara ini mencapai 233 foto. Pada pada kamera sebelumnya, memori sementara ini hanya mampu menampung 150 foto dalam format JPEG plus RAW.

4. Detail pada Kamera Saku Sony
Kamera ini memiliki reson AF 0,05 detik dengan AF deteksi fase bidang fokus 215 titik. Untuk pengambilan gambar terusan berkisar hingga 24 fps dengan AF/AE hingga 233 gambar. Sensor CMOS yang ditanamkan sejajar tipe 1.0 sekitar 10.1 megapixel efektif dengan chip DRAM. Lensa yang digunakan yaotu ZEISS Vario-Sonar T.

Untuk merekam vdeo, kamera DSC RX100m5a dibekali dengan ukuran 4K (3840 x 2160 pixel).Tampaknya, kamera Sony RX100 VA yang memiliki model DSC-RX100m5A ini telah menggeser model kamera lama di situs resminya. Untuk medapatkan kamera ini, anda perlu merogoh kantong sekitar US$999.99 atau sekitar Rp. 14 jutaan di pasar Amerika Serikat.

Kamera saku merupakan kamera yang mudah dibawa kemana saja, karena memiliki ukuran yang kecil dan ringan. Bagi anda  yang  menyukai traveling, kamera ini dirasa cocok digunakan untuk menemani kegiatan. Selain itu, hasil gambar yang dibidik tidak kalah bagusnya seperti menggunakan kamera DSLR. Cukup membawa kamera Sony ini, anda dapat menghemat tempat penyimpanan kamera, sehingga traveling pun semakin menyenangkan.

Postingan terkait: